MAN Insan Cendekia Serpong

Home » Jurnal Ilmiah Cendekia 4

Jurnal Ilmiah Cendekia 4

Pengantar untuk Jurnal Cendekia 4

Edisi Keempat terbit sebagai pembuka dari Volume 2 Jurnal Ilmiah Cendekia. Alhamdulillah. Kajian tentang Model Pembelajaran dalam pembelajaran Biologi, membuka rangkaian karya tulis pada Jurnal Edisi Keempat ini.

Selain dalam pembelajaran Biologi, terbit pula empat karya tulis lainnya tentang pembelajaran dalam beberapa pelajaran berbeda di antaranya dalam pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kajian Al-Qur’an pada Edisi Keempat kali ini mengupas tentang prinsip dasar pembelajaran berdasarkan Surat Alu ‘Imran ayat 190-191.

Edisi Keempat menghadirkan tulisan menarik lainnya yang perlu disimak tentang penerapan e-learning dalam proses pembelajaran dengan judul “Penerapan Penilaian Autentik Berbasis E-Learning”. Ditambah dengan empat karya tulis tentang pendidikan lainnya yang mengkaji tentang Kurikulum 2013 dan Pendidikan Islam.

Kajian tentang sains terbit dengan judul “Sintesis Hapten untuk Produksi Antibodi Aflaktoksin B-1”. Sementara kajian yang baru muncul pada Jurnal kali ini adalah kajian psikologi terbit dalam judul “Memahami Konsep Gender dan Penerapannya: Sebuah Pemahaman Gender dalam Perspertif Psikologi”.

Salam edukasi. (iede)

Daftar Isi JIC 4