Cerita dari Alumni

Cerita dari Alumni

Selasa, 13 Jul 2021 2385 view

Saya Nadhira, alumni MAN Insan Cendekia Serpong angkatan 20, Axiora Vandernata Eternallic, lulus tahun 2017. Saat ini, saya merupakan mahasiswa tingkat empat di Institut Teknologi Bandung, jurusan Arsitektur. Tiga tahun mengenyam pendidikan di MAN Insan Cendekia Serpong meninggalkan banyak sekali kenangan yang membekas hingga saat ini.

Satu hal yang ingin saya ceritakan adalah bagaimana saya dan teman-teman angkatan masih tetap menjalin komunikasi, bahkan ketika sudah hampir empat tahun lulus dari MAN Insan Cendekia.

Bukan sesuatu yang asing mendengar kakak-kakak alumni masih suka berkumpul dan bermain bersama di lingkungan kampus. Tak lama setelah masuk dunia perkuliahan, kakak-kakak alumni mengadakan acara penyambutan bagi adik-adiknya yang baru, sekaligus peresmian sebagai anggota Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC) suatu region.

Selama di kampus, saya dan teman-teman angkatan sering berkumpul, untuk sekadar makan dan berjalan-jalan untuk melepas penat bersama. Terkadang kami bertamasya ke salah satu destinasi wisata di kota Bandung, tak jarang juga kami menonton bioskop bersama. Menurut saya, hal-hal kecil tersebut menjadikan hubungan pertemanan kami tetap terjalin.

Apabila bulan puasa telah tiba, saya dan teman-teman juga mengadakan buka puasa bersama. Saling bercerita dan berbincang mengenai tawa dan keluh kesah menghadapi perkuliahan. Dan salah satu yang mungkin membedakan dari buka bersama di tempat lain adalah, tidak ada kata lalai dalam melaksanakan salat, dan malah tak jarang kami salat tarawih berjamaah.

Bahkan di masa pandemi ini, saya dan teman-teman satu angkatan tetap mengadakan acara bersama, walau dilaksanakan secara daring. Bulan Ramadan lalu, angkatan kami mengadakan silaturahmi dengan wali asrama semasa di IC lewat pertemuan Zoom. Melepas rindu dan bertukar kabar kepada guru yang menemani selama sekolah lalu, juga kepada teman-teman yang jarang bertemu. Kami juga mengadakan webinar dengan tema kesehatan, yang narasumbernya adalah teman-teman angkatan sendiri yang berasal dari jurusan bersangkutan. Menyadarkan saya bahwa waktu terus berjalan, dan sudah saatnya kami akan menghadapi dunia kerja yang lebih luas, untuk menjadi seseorang yang berguna nantinya.

Pertemanan yang tetap terjaga hingga kini dan komunikasi yang terus terjalin, menjadi salah satu manfaat yang didapatkan setelah tinggal bersama dalam lingkungan MAN Insan Cendekia Serpong selama tiga tahun lamanya. Setidaknya, itu merupakan satu dari banyak hal yang saya telah rasakan.