Civitas Festival

Civitas Festival

Rabu, 21 Des 2022 2911 view

Oleh: Ady Afif Cahyafatih, Kelas XI-IPS 1 Lascaren

Sabtu, 10 Desember 2022 – Civitas Festival MAN Insan Cendekia Serpong kembali diadakan. Civitas Festival atau yang biasanya kerap dipanggil dengan sebutan CIVFEST, merupakan kegiatan insidental dari divisi Sosial Masyarakat OS Cendekia untuk memperingati Hari Guru dan kegiatan Civitas Care dari I-CARE. CIVFEST kali ini mengambil tema Hogwarts. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 di Gedung Pusat Pendidikan Terpadu (PPT) MAN Insan Cendekia Serpong.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC, dan dilanjutkan dengan Tilawah dan Saritilawah oleh Taqy dan Meutia. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Pelaksana Civitas Fest Naura Rahmani. Kepala Madrasah yang berhalangan hadir diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Dra. Fatri Amida, MM.

Selanjutnya acara dibuat meriah dengan performance dari Angkatan 28, diiringi dengan lagu “This is Me”. Penampilan yang luar biasa itu menuai banyak apresiasi dari hadirin. Setelah penampilan itu, masuklah ke puncak acara yaitu Talkshow. Talkshow ini bertemakan “Talkshow Inspiratif” yang dibintangi oleh Bu Yuna Puteri, Pak Kusen, dan Pak Tri. Talkshow ini mengangkat kisah-kisah inspiratif yang dialami oleh beliau-beliau selama berkarier di dunia Insan Cendekia. Beliau-beliau ini juga menceritakan berbagai pengalaman berkesan mengenai rangkaian hari guru di tahun-tahun sebelumnya.

Tak lupa dengan pembacaan pemenang nominasi untuk para guru. Nominasi yang tersedia antara lain: Ter-kesima, Ter-hatian, Ter-on time, Ter-hias, Ter-ravelling, Ter-storytelling, Ter-rapih, Ter-keibuan, Ter-kebapakan, dan Ter-motivasi. Setelah pembacaan nominasi, acara diisi dengan games untuk para murid dengan guru asuhnya. Para murid asuh dengan guru asuhnya diharuskan untuk membuat foto dengan konsep yang menarik, dengan barang-barang yang sudah tersedia di PPT ataupun spot-spot foto di IC lainnya. Foto dengan konsep yang menarik akan menjadi pemenangnya.

Acara juga kembali dihiasi dengan penampilan dari Lucy Nuhaa Atha dan Salma yang membawakan lagu Dunia Tipu-Tipu – Yura Yunita. Ada sesi doorprize juga untuk para guru dan karyawan, diundi menggunakan spin wheel di layar. Menuju penghujung acara, ada pengumuman pemenang Drama untuk Angkatan 27. Project Drama ini berupa penampilan drama tiap kelas dari Angkatan 27. Acara pun ditutup dan diakhiri dengan pembagian sembako untuk para guru dan karyawan oleh tim Civitas Care.