Kreativitas Tanpa Batas ala Siswa MAN Insan Cendekia Serpong

Kreativitas Tanpa Batas ala Siswa MAN Insan Cendekia Serpong

Jumat, 23 Jul 2021 1554 view

OS Cendekia memiliki banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh para siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Terdapat berbagai acara dan kompetisi antar kelas yang menarik untuk diikuti. Di setiap kegiatan yang diadakan, panitia menyelenggarakan upacara pembukaan dan penutupan untuk memeriahkan jalannya acara tersebut. Salah satu yang unik adalah para siswa biasanya diminta memakai dress code yang kompak untuk satu kelas.

Tentu saja, tinggal di lingkungan yang tidak bisa dengan bebas pergi keluar lingkungan sekolah, membuat siswa MAN Insan Cendekia menyalurkan ide dan bakat dengan memanfaatkan benda-benda yang berada di sekitar. Dari menggunakan baju berwarna senada hingga membuat aksesoris sendiri, kreativitas di tengah keterbatasan inilah yang menambah kesan dari setiap acara yang diadakan OS Cendekia.

1. Mengenakan Pakaian dengan Warna yang Sama

Hal termudah bila ada ketentuan menggunakan dress code serempak adalah mengenakan pakaian dengan warna yang sama. Dari mulai baju hingga kerudung, pakaian dengan warna sama dapat membuat satu kelas terlihat kompak. Ditambah sarung yang digantung serta kain yang dijadikan jubah, meningkatkan kreativitas dalam berkostum. Selain itu, setiap angkatan di MAN Insan Cendekia Serpong memiliki kaos angkatan, dengan warna dan logo yang mencerminkan angkatan tersebut. Tentu saja, kaos ini dapat dipakai untuk memperlihatkan kekompakan angkatan dalam suatu acara yang diselenggarakan.

2. Solid dengan Balutan Jas Laboratorium

Tidak ada pakaian dengan warna yang sama? Jas laboratorium lah solusinya! Setiap siswa MAN Insan Cendekia Serpong memiliki jas laboratorium, tidak hanya digunakan untuk praktikum di sekolah, jas laboratorium juga tidak jarang dipakai sebagai dress code suatu acara OS Cendekia. Apalagi, bila tema acara yang berlangsung adalah tentang sains dan pengetahuan, maka jas laboratorium menjadi kostum yang tepat untuk dikenakan.

3. Membuat Aksesoris Sendiri

Kadang kala, dress code dalam satu acara membutuhkan usaha yang lebih untuk direalisasikan. Dengan memanfaatkan bahan yang berada di sekitar, siswa MAN Insan Cendekia Serpong adu kreativitas dalam menciptakan sebuah karya. Perlu properti tongkat ajaib, ambil saja batang kayu di halaman yang sudah jatuh. Perlu aksesoris topi, buat saja sendiri dari karton. Apa pun dress code-nya, selalu ada jalan bagi siswa MAN Insan Cendekia Serpong untuk mewujudkannya.