Liputan Khusus 17 Agustus 2022

Liputan Khusus 17 Agustus 2022

Jumat, 9 Sep 2022 1839 view

Kepala Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta siswa putra dan putri MAN Insan Cendekia Serpong mengikuti, Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara MAN Insan Cendikia Serpong pada Rabu (17/08/2022)  Upacara ini tidak hanya di ikuti oleh civitas MAN Insan Cendekia Serpong saja. Namun juga dikuti oleh Para Kepala Seksi, Pokjawas, Kepala Madrasah, Para Kepala KUA, APRI Tangsel, Pokjaluh, FKPAI Tangsel, AGPAII Tangsel, IGRA Tangsel.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh peserta didik terpilih Paskibra MAN Insan Cendekia Serpong. Paskibra MAN Insan Cendekia Serpong mempersiapkan segala sesuatunya sudah dari jauh-jauh hari dengan berharap dengan memaksimalkan ikhtiar Latihan setiap malam maka hasilnya pun akan sesuai harapan jua. Terbukti pada saat pengibaran bendera dari awal prosesi sampai akhir semuanya lancar dan tidak ada kendala apapun. Pada awalnya ada kekhawatiran karena Upacara ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan setelah hampir dua tahun belajar daring karena pandemic covid-19. Namun karena budaya memaksimalkan ikhtiar ini. Menjadikan pengibaran bendera berjalan lancar

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Dalam amanatnya, Kasubbag TU mengajak untuk mengingat para pahlawan dengan selalu mendoakan atas jasa-jasa mereka sehingga Indonesia meraih kemerdekaan. Lebih lanjut dirinya mengatakan bangsa Indonesia harus bangkit dari bayang-bayang Covid-19 yang mulai hilang, hampir tidak terdengar lagi. Pada bagian akhir Amanah inspektur upacara. Beliau mengajak untuk mengucapkan secara Bersama sama. Kata “Merdeka! Merdeka! Merdeka! Bangkit! Bangkit! Bangkit!,” hal itu disambut kekompakan jawaban dari semua peserta upacara.

“Upacara selesai”. Kata yang diucapkan Master Of Ceremony pada upacara tersebut menjadi akhir kegiatan upacara bendera pada hari ini. Selepas kegiatan upacara. Hampir semua peserta upacara melakukan foto Bersama. Baik Bersama teman satu tempat kerja atau dengan kolega lainnya. Terlihat mimik muka Bahagia bercampur canda tawa. Hal ini sangat wajar karena upacara ini adalah kali pertama dilakukan setelah masa pandemi mendekati endemi.

Setelah upacara selesai. Siswa kelas X dan XI mengikuti upacara pelantikan pengurus OSIS periode 2022-2023. Pelantikan ini juga dihadiri oleh para Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Serpong. Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Serpong, Bapak DR. Abdul Basit, S.Ag.,M.A, pada prosesi ini semua anggota OSIS yang dilantik mengucapkan secara Bersama-sama sumpah pelantikannya. Kemudian dalam sambutannya beliau menyampaikan agar siswa memegang Amanah ini dengan sungguh-sungguh dan presisi.

Selepas acara pelantikan OSIS, tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan turut serta mengikuti kegiatan memeriahkan HUT RI dengan mengikuti beberapa perlombaan diantaranya, memasak yang dibagi 3. Kelompok pertama dari unsur tata usaha, kelompok kedua dari unsur guru yang berada di ruang guru lantai 2 dan kelompok ketiga dari unsur guru yang berada di ruang guru lantai 3. Perlombaan ini syarat utamanya adalah mesti di masak oleh bapak-bapak, Ketika bapak-bapak memasak. Ibu-ibu sebagai supporter saja. Adapun menu yang menjadi objek perlombaan adalah nasi goreng. Acara perlombaan ini begitu seru dan menegangkan karena selain mesti presisi bumbu, namun juga mesti berpacu dengan waktu yang diberikan oleh panitia. Kemudian selanjutnya perlombaan balap karung dan Tarik tambang. Ditengah mulai teriknya matahari. Namun tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti perlombaan. Perlombaan ini diakhiri dengan lomba balap karung. Demikianlah rangkaian kegiatan memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.