MAN Insan Cendekia Serpong Sukses Vaksin Ratusan Siswanya

MAN Insan Cendekia Serpong Sukses Vaksin Ratusan Siswanya

Minggu, 29 Agu 2021 1185 view

Gandeng Klinik Medikids BSD by MHDC group dan Klinik Pediacare Jagakarsa, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong sukses memvaksin ratusan siswanya di Gedung Serba Guna madrasah pada hari Kamis, tanggal 26 Agustus 2021.

Total peserta tervaksinasi sebanyak 187 orang, dengan sebaran 63 peserta menerima vaksin dosis pertama dan 124 penerima vaksin dosis kedua. Selain target utama vaksin adalah siswa, guru dan karyawan madrasah, kegiatan vaksinasi tersebut juga diperuntukkan bagi civitas MAN Insan Cendekia Serpong.

Selain vaksinasi pada hari Kamis kemarin, MAN Insan Cendekia Serpong juga telah berhasil memvaksin dosis pertama kepada 106 perserta pada hari Kamis, tanggal 29 Juli 2021 bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang dengan tema “SERBUAN VAKSINASI RS DAAN MOGOT BERSAMA KODIM 0506.

Kepala Madrasah, Abdul Basit, menerangkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dari persiapan MAN IC Serpong untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Melihat dari kasus aktif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan yang cenderung melandai dan kebijakan pemerintah terkait persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, MAN Insan Cendekia Serpong memulai persiapan dari berbagai aspek, termasuk memastikan civitas sudah mendapatkan vaksinasi, minimal dosis pertama.

“Ini merupakan persiapan kita untuk melaksanakan PTM. Kota Tangsel juga dalam hal ini sudah turun level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) menjadi level 3. Semoga dengan seluruh siswa, guru, dan karyawan sudah divaksin ini PTM bisa segera dilaksanakan,” ungkapnya. Selain itu program vaksinasi MAN IC Serpong yang juga bekerja sama dengan komite madrasah ini, dilaksanakan sebagai bagian dari ikhtiar MAN IC Serpong untuk membentuk herd immunity dan juga berkontribusi menyukseskan program vaksinasi yang dijalankan pemerintah.