Menjenguk Siswa di MAN Insan Cendekia Serpong

Menjenguk Siswa di MAN Insan Cendekia Serpong

Sabtu, 3 Jul 2021 1227 view

Ketika akhir pekan tiba, tak jarang para siswa dikunjungi oleh keluarga yang datang ke MAN Insan Cendekia Serpong. Dari pagi hingga sore, orang tua maupun keluarga dapat bertemu siswa untuk melepas rindu dan menghabiskan waktu bersama. Namun terkadang, terdapat kebingungan bagi para orang tua menentukan spot untuk berkumpul keluarga di lingkungan madrasah.

Kali ini, kami merangkum dua tempat di MAN Insan Cendekia Serpong yang bisa menjadi pilihan bagi para orang tua untuk bercengkerama bersama buah hati tercinta.

  1. Saung

MAN Insan Cendekia Serpong memiliki banyak gazebo kecil yang tersebar di area belakang dan depan madrasah, tepatnya di area Saung Iman. Gazebo-gazebo ini lebih dikenal dengan sebutan saung. Pada hari biasa, saung banyak digunakan untuk para siswa berkumpul dan mengobrol sambil menikmati jajanannya pada waktu istirahat. Saung juga biasa menjadi tempat singgah para siswa menunggu kelas seni di hari Sabtu.

Saung menjadi spot favorit utama untuk kumpul keluarga di akhir pekan. Dikelilingi pepohonan rindang, membuat suasana di area saung sejuk dan tidak panas. Terlebih, ukuran saung yang tidak terlalu besar dan tersebar di berbagai tempat menjadi tempat yang sangat pas untuk berkumpul keluarga dengan privasi yang masih terjaga.

  1. Selasar Masjid Ulil Albab

Salah satu spot terbaik juga untuk berkumpul dengan keluarga di lingkungan MAN Insan Cendekia Serpong adalah di selasar selatan Masjid Ulil Albab. Dengan teras yang luas, keluarga dapat berkumpul dan beristirahat di pelataran ini. Area yang cukup terbuka membuat selasar masjid terasa sejuk. Akses menuju gerbang utama juga dekat dari Masjid Ulil Albab.

Tentunya, jika memilih berkumpul di selasar masjid, tetaplah memperhatikan adab dan etika selayaknya di masjid. Dimohon untuk tidak berisik dan meninggalkan sampah. Ketika waktu salat tiba, keluarga juga diharapkan segera mengikuti rangkaian salat berjamaah.

Bagi para orang tua yang hendak menjenguk siswa di MAN Insan Cendekia Serpong, jangan lupa untuk memperhatikan peraturan dalam berkunjung. Di antaranya berpakaian sopan dan menutup aurat, menjawab salam dari siswa, juga tidak menginjak rumput di area madrasah. Hal ini dilakukan untuk menjaga suasana nyaman dan kondusif di lingkungan MAN Insan Cendekia Serpong.