Peringatan Hari Amal Bakti bagi MAN Insan Cendekia Serpong

Peringatan Hari Amal Bakti bagi MAN Insan Cendekia Serpong

Senin, 3 Jan 2022 7914 view

Tangerang Selatan – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Senin, 3 Januari 2022, diwarnai dengan tiga momen berharga bagi civitas MAN Insan Cendekia (MAN IC) Serpong.

Pertama, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong, Abdul Basit, menerima penghargaan langsung dari Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas, atas prestasi MAN IC Serpong sebagai peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb). Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Madrasah setelah mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) di halaman kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Sementara itu, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MAN Insan Cendekia Serpong, Ihsan Suryadi, juga menerima penghargaan yang sama atas prestasi MAN IC Serpong sebagai peraih WBK dalam Zona Integritas. Penghargaan tersebut diterima beliau dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman, pada upacara peringatan HAB yang dilaksanakan di kantor Kemenag Provinsi Banten.

Kabar bahagia lainnya dari MAN IC Serpong pada peringatan HAB kali ini adalah sebanyak 20 orang guru MAN Insan Cendekia Serpong menerima tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya oleh Presiden Republik Indonesia. Penganugerahan tersebut diberikan kepada guru MAN Insan Cendekia Serpong yang sudah mengabdi pada madrasah tercinta selama 10 tahun dan 20 tahun. Selamat dan sukses, Bapak dan Ibu guru MAN Insan Cendekia Serpong yang telah mendapatkan tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. Semoga berkah, menjadi amal jariyah ilmu yang akan terus mengalir, dan semakin sukses. Baktimu adalah harapan kami.