Persiapan Tahun Ajaran 2021/2022 MAN Insan Cendekia Serpong

Persiapan Tahun Ajaran 2021/2022 MAN Insan Cendekia Serpong

Selasa, 13 Jul 2021 2737 view

Menyambut kalender tahun ajaran baru, MAN Insan Cendekia Serpong mengadakan kegiatan Rapat Persiapan Tahun Ajaran 2021/2022 yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 7 dan 8 Juli 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan (Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah) dan seluruh tenaga pendidik/guru MAN Insan Cendekia Serpong.

Hari pertama kegiatan diawali dengan pengantar tahun ajaran baru dari masing-masing bidang sebagai bentuk persiapan menyambut kegiatan pembelajaran. Bidang Humas, Kesiswaan, Sarpras, Keasramaan, dan Kurikulum masing-masing memaparkan kesiapan setiap bidang untuk menyambut tahun ajaran baru. Terutama bidang Kurikulum, diwakilkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Ibu Elly Haswani memberikan pengantar atau pemaparan terkait perangkat pembelajaran yang harus diselesaikan oleh guru serta pola pelaporan dan template untuk penyeragaman format PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan non PJJ.

Pada hari berikutnya para guru berdiskusi secara berkelompok berdasarkan rumpun mata pelajaran untuk membahas materi esensi PJJ. Selain materi esensi guru-guru juga membahas tentang persiapan pembelajaran tatap muka jika kondisi sudah memungkinkan. Selanjutnya kegiatan diskusi tentang pelaksanaan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Bapak Abdul Basit untuk membahas hal-hal terkait pelaksanaan pembelajaran.

Meski berlangsung secara daring (online) kegiatan rapat berjalanan dinamis. Para guru berpartisipasi memberikan ide-ide yang konstruktif untuk menghadapi pembelajaran tahun ajaran baru agar lebih maksimal. Serta menyiapkan strategi-strategi pembelajaran, yang diharapkan siswa bisa beradaptasi lebih baik lagi terutama di kondisi pandemi di mana PJJ masih diberlakukan.

“Cita-cita menjadi guru adalah untuk menghantarkan, mendidik dan membimbing anak-anak kita, generasi muda calon pemimpin masa depan. Maka dari itu mari kita terus belajar, berkembang dan mengikuti perkembangan zaman,” ucap Bapak Abdul Basit selaku Kepala Madrasah pada sesi penutupan kegiatan. “Bismillah Tahun Ajaran 2021/2022 akan kita jalani, laksanakan bersama-sama dalam bingkai MAN Insan Cendekia Serpong. Salam Bahagia.”

Tetap Semangat, Tetap Sehat, dan Tetap Kuat.