Potret Meriahnya 17-an di MAN Insan Cendekia Serpong Sebelum Pandemi Covid-19

Potret Meriahnya 17-an di MAN Insan Cendekia Serpong Sebelum Pandemi Covid-19

Senin, 16 Agu 2021 1666 view

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Momen ini identik dengan perayaan meriah yang digelar masyarakat di berbagai daerah. Ada yang mengadakan berbagai macam perlombaan, hingga panggung hiburan yang meramaikan suasana. Dalam memperingati HUT RI ini, MAN Insan Cendekia Serpong pun mengadakan kegiatan yang tidak kalah meriah.

Kegiatan 17an di MAN Insan Cendekia Serpong dimulai pagi hari, dengan mengadakan upacara bendera memperingati hari lahirnya negara Indonesia. Anggota Paskibra memimpin upacara dan pengibaran bendera hasil dari latihan selama beberapa minggu. Seluruh siswa pun mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Selain upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, MAN Insan Cendekia Serpong juga mengadakan upacara serah terima jabatan OSIS OS Cendekia di hari itu. Tepat setelah upacara bendera usai, wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan akan membacakan Surat Keputusan pelantikan siswa yang akan memegang jabatan sebagai anggota OS Cendekia.

Tentu saja, upacara bendera dan pelantikan anggota OS Cendekia baru tidak hanya menjadi kegiatan di tanggal 17 Agustus. Berbagai macam perlombaan juga dilaksanakan tak lama setelah upacara berakhir. Keseruan dan kemeriahan 17an di MAN Insan Cendekia Serpong berpusat di lapangan sepakbola di belakang gedung pendidikan. Ada lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, hingga lomba memecah balon. Momen perlombaan ini juga menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh siswa, karena terdapat lomba antar kelas dan antar angkatan.

Teriakan dan dukungan dari anggota kelas terdengar dari segala sudut lapangan sepakbola, menyemangati teman-teman yang sedang berjuang mengharumkan nama kelas. Yel-yel dinyanyikan bergantian, asupan makanan dan minuman pun disediakan untuk menambah stamina. Tak hanya siswa, guru pun ikut meramaikan jalannya perlombaan yang tengah berlangsung. Para guru menjadi wasit pertandingan dan tak jarang mendokumentasikan kemeriahan para siswa.

Lomba 17an berlangsung hingga siang hari. Ada kelas yang menang, ada pula kelas yang kalah. Walaupun begitu, keceriaan dan tawa tetap terpancar dari wajah siswa MAN Insan Cendekia Serpong, sebagai tanda bersenang-senang sekaligus meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.