Rayakan Milad ke-25, MAN Insan Cendekia Serpong Gowes dan Tanam Pohon di Gunung Dago

Rayakan Milad ke-25, MAN Insan Cendekia Serpong Gowes dan Tanam Pohon di Gunung Dago

Selasa, 28 Sep 2021 2716 view

Memperingati hari kelahiran (milad) ke-25, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong selenggarakan Virtual Run sepanjang 25 kilometer.

Virtual run merupakan satu dari beberapa rangkaian peringatan Milad ke-25 MAN Insan Cendekia Serpong yang dipersembahkan oleh alumni MAN Insan Cendekia serpong yaitu IAIC (Ikatan Alumni Insan Cendekia). Untuk mengikuti kegiatan ini para peserta yang sudah mendaftar boleh memilih lari, bersepeda ataupun sepeda statis sepanjang 25 kilometer dengan pilihan individu maupun tim yang sudah dilaporkan kepada panitia penyelenggara.

Beberapa civitas akademika MAN Insan Cendekia Serpong memilih untuk gowes bersama sepanjang 25 kilometer dari BSD ke Gunung Dago Bogor untuk menyemarakkan acara virtual run. Gowes individu tersebut diikuti oleh 22 orang yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan. Rutenya dimulai dari kampus MAN Insan Cendia Serpong, BSD, pada pukul 16.00 WIB hingga sampai ke Gunung Dago pada pukul 18.30 WIB.

Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 17 September 2021 itu, dilanjutkan dengan menginap di objek wisata Gunung Dago, Bogor. Berikutnya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi. Keesokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan menanam pohon di area objek wisata Gunung Dago.

“Maknanya tentu untuk merayakan milad ke 25 MAN IC Serpong. Kami memilih gowes ke Gunung Dago dengan filosofi bahwa butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai puncak kejayaan atau keberhasilan dalam mengelola Madrasah,” ungkap Bapak Abdul Basit selaku Kepala Madrasah sekaligus ketua rombongan gowes bersama Tim Gowes MANICS.

Kemudian menurut beliau, makna dari menanam pohon adalah bahwa semua civitas MAN Insan Cendekia Serpong, baik guru, karyawan, alumni, maupun siswa untuk bersama-sama merawat dan memelihara MAN IC Serpong agar tetap berkualitas.

“Harapannya dengan kegiatan ini (gowes dan menanam pohon) kami bisa kompak dan solid dalam membersamai MAN Insan Cendekia Serpong menjadi madrasah yang terus berprestasi, mandiri, dan islami,” tutupnya.