Roadshow IAIC

Roadshow IAIC

Rabu, 13 Apr 2022 10599 view

Roadshow IAIC (Ikatan Alumni Insan Cendekia) atau IAIC merupakan sebuah tradisi kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh alumni MAN Insan Cendekia Serpong dalam rangka menjalin silaturahmi alumni dengan siswa-siswi MAN Insan Cendekia Serpong. Tujuan utama dari diadakannya kegiatan rutin ini adalah untuk mengenalkan dunia perkuliahan kepada adik-adik kelas yang masih duduk di bangku MAN Insan Cendekia Serpong.

Pada tahun 2021, Roadshow IAIC memiliki moral value baru yaitu mengundang seluruh MAN IC se-Indonesia untuk dapat berkontribusi dalam acara Roadshow IAIC. Kegiatan mengundang seluruh MAN IC se-Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara alumni dengan civitas dari seluruh MAN IC yang ada di Indonesia. Seluruh rangkaian acara Roadshow IAIC pada tahun 2021 dapat diikuti oleh seluruh MAN IC yang ada di Indonesia. Kegiatan ini sesuai dengan rencana seluruh Kepala Madrasah MAN IC se-Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi  antara siswa, siswi dan alumni-alumni MAN IC seluruh Indonesia.

Rangkaian acara Roadshow IAIC dalam rangka mengenalkan dunia perkuliahan terdiri dari Visit Campus dan Visit Jurusan. Visit Campus merupakan kegiatan mengenalkan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia agar para siswa/i mengetahui lebih jauh mengenai karakteristik PTN yang ada. Kegiatan Visit Jurusan merupakan kegiatan mengenalkan jurusan-jurusan yang ada di perguruan tinggi secara spesifik. Visit jurusan ini dibagi ke dalam kelompok peminatan SOSHUM dan SAINTEK sesuai dengan penjurusan dalam perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Selain itu, untuk mengetahui kesiapan siswa/i dalam menghadapi ujian masuk PTN, Roadshow IAIC juga mengadakan Try Out khusus untuk siswa/i kelas 12. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur serta menjadi bahan evaluasi bagi setiap siswa/i dalam mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi nanti.

Rangkaian terakhir merupakan acara yang paling puncak dalam acara Roadshow IAIC. Rangkaian acara ini  terdiri dari Talkshow alumni-alumni MAN IC Serpong, kegiatan tutoring dengan alumni-alumni, sesi games dan diakhiri dengan Closing Ceremony.