Siswa MAN IC Ini Diterima di 5 Perguruan Tinggi Asia hingga Eropa

Siswa MAN IC Ini Diterima di 5 Perguruan Tinggi Asia hingga Eropa

Minggu, 3 Apr 2022 2650 view

KOMPAS.com – Siswa madrasah terus mengukir prestasi. Salah satunya adalah Muhammad Fawwaz Farhan Farabi dari Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong (MAN IC Serpong). Dia diterima di 5 perguruan tinggi terbaik dunia (world class university).

Kelima perguruan tinggi itu tersebar di tiga benua, yaitu Asia, Australia, dan Eropa. Di Asia, pria yang akrab disapa Fawwaz diterima kuliah di Universitas Indonesia (UI) yang diraih melalui jalur SNMPTN. Di Australia, lulusan MI dan MTs Pembangunan UIN Jakarta ini masuk di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology. Sementara di Eropa, pria yang memiliki minat di bidang hukum, ekonomi dan hubungan internasional ini dinyatakan diterima di Wageningen University & Research, Belanda.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani merasa bangga atas lulusan MAN IC Serpong ini yang diterima di berbagai perguruan tinggi kelas dunia tersebut. “Ini merupakan miniatur kualitas atas jebolan dari madrasah binaan Kementerian Agama RI,” kata Dhani di Jakarta melansir laman Kemenag, Minggu (3/4/2022). MAN IC, kata dia, merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan yang diakui oleh berbagai kalangan. Tentu, dia merasa bersyukur dan bangga atas ini semua.

 

Sumber : https://www.kompas.com/edu/read/2022/04/03/115834571/siswa-man-ic-ini-diterima-di-5-perguruan-tinggi-asia-hingga-eropa