Tim Bola Voli Gukar MANICS Meriahkan Turnamen Tangsel Cup 2022

Tim Bola Voli Gukar MANICS Meriahkan Turnamen Tangsel Cup 2022

Jumat, 2 Sep 2022 2603 view

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan mengadakan Turnamen Bola Voli Kemenag Tangsel Cup 2022 yang berlangsung di lapangan bola voli Kemenag Tangsel pada bulan Agustus 2022. Tim Bola Voli Putra dan Putri MAN Insan Cendekia Serpong ikut berpartisipasi dalam turnamen.  Tim yang terdiri dari Guru dan Karyawan (Gukar) MAN Insan Cendekia Serpong (MANICS),  mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum pertandingan dimulai.

Lolos di babak penyisihan, Tim Bola Voli Putri MANICS bertemu dengan KKG PAI SD yang bertanding hari Senin, 22 Agustus 2022. Namun, lawan lebih unggul sehingga tim tidak berhasil lolos ke babak berikutnya. Meski begitu, lolos diawal babak penyisihan membuktikan walau tim baru dibentuk dan dilatih memiliki potensi. “Kita rata-rata pemula, jarang main voli, jadi harus berusaha ekstra,” ucap Bu Nastiti, Staf Keuangan yang juga merupakan tim bola voli putri MAN ICS.

Sedangkan Tim Putra berhasil lolos hingga babak final. Hari Rabu, 31 Agustus 2022 Tim Bola Voli Putra MANICS bertanding KKM MTs. Sejak semi final, pertandingan sudah berlangsung menegangkan. Masing-masing pemain berjuang habis-habisan untuk mengembalikan bola ke sarang lawan. Pun ketika final. “Terasa makin berat. Lawan sudah masuk level taktik dan strategi,” ucap Pak Andrian, Guru Olahraga MANICS yang juga merupakan tim bola voli putra. Alhamdulillah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, Tim Bola Voli Putra MANICS berhasil menjadi runner up. “Kita memang kalah kelas. Tapi banyak pelajaran yang saya dapat. Luar biasa juga support dari teman-teman,” tambah Pak Andrian.

Yang tidak kalah penting dari turnamen ini adalah solidaritas para supporter MANICS. Setiap jadwal bertanding, baik putra maupun putri, lapangan bola voli Kemenag Tangsel hampir dipenuhi oleh para supporter dari MANICS. Apalagi ketika final tim putra, semarak kebersamaan dan dukungan totalitas dari tim supporter MANICS patut diacungi jempol. Terima kasih Bapak dan Ibu tim voli putra dan putri yang sudah berjuang dalam turnamen ini. Terima kasih juga Bapak dan ibu tim supporter. Insan Cendekia Tetap Semangat!