Wisuda Regarda 2021 MAN Insan Cendekia Serpong

Wisuda Regarda 2021 MAN Insan Cendekia Serpong

Sabtu, 5 Jun 2021 477 view

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam mencegah penyebaran virus corona, sebanyak 128 siswa kelas 12 MAN Insan Cendekia serpong Angkatan Ke-24, Atrivics Foterina Candradika Regarda mengikuti wisuda pada Sabtu (29/05/2021) pagi, di Gedung Serba Guna MAN Insan Cendekia Serpong.

Setelah melaksanakan karantina di hotel yang telah disediakan, siswa kelas 12 dari berbagai daerah dipastikan mengikuti tes swab antigen sebelum mengikuti kegiatan wisuda. Siswa hadir di sekolah dengan menggunakan bus dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh:

  • Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Bapak Prof. H. Moh Isom Yusqi, M.Ag.
  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bapak Dr. H. Nanang Fathurrochman, S.Pd., M.Pd.
  • Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Bapak Drs. Taryono, M.Si.
  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Bapak H. Abdul Rojak, S.Ag., M.A.
  • Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong, Bapak Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M.
  • Dewan guru dan karyawan MAN Insan Cendekia Serpong.
  • Ketua Komite MAN Insan Cendekia Serpong, Bapak Ir. H. Arief Syaifuddin.
  • Ketua Ikatan Alumni Insan Cendekia, Bapak Gufron Gozali.
  • Bapak dan Ibu Orang Tua Wisudawan dan Wisudawati.

Kepala MAN Insan Cendekia Serpong, Bapak Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M menyampaikan apresiasi dan mengajak bersyukur atas prestasi dan keberhasilan para siswa terutama kelas 12 dalam mengikuti proses pendidikan dan pengajaran di madrasah selama tiga tahun. Beliau juga mengucapkan selamat atas capaian kelas 12 yang telah lulus di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN sebanyak 25 orang dan 5 orang lulus di perguruan tinggi luar negeri. Tak lupa juga Kepala Madrasah memberi doa dan semangat untuk seluruh siswa kelas 12 yang masih berjuang mengikuti seleksi perguruan tinggi.

Bapak Prof. H. Moh Isom Yusqi, M.Ag juga menyampaikan harapan dan cita-citanya kepada para lulusan siswa kelas 12, agar kelak para alumni mampu menjadi pemimpin minimal di negeri sendiri. Beliau juga berharap Kemenag dapat memberikan support untuk MAN Insan Cendekia Serpong guna meningkatkan pembelajaran yang lebih berkualitas demi madrasah hebat bermartabat.

Acara wisuda ini berlangsung khidmat dan meriah meskipun di tengah keterbatasan masa pandemi Covid-19.