humas@ic.sch.id
021-7563578

MAN Insan Cendekia Serpong Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

img

MAN Insan Cendekia Serpong Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

1 June 2024 37      122

Tengerang Selatan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong menggelar upacara gabungan peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung khidmat di halaman madrasah. Bertindak sebagai pembina upacara Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Ahmad Rifaudin, dan membacakan sambutan Kepala Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP). Sedangkan petugas upacara adalah siswa MAN Insan Cendekia Serpong.

Dalam sambutannya, Ahmad Rifaudin menekankan pentingnya peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum bersejarah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pada momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara", ujar Rifaudin.

Dalam suasana yang penuh semangat kebangsaan, Ahmad Rifaudin mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

Upacara diikuti oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi, pejabat struktural dan fungsional dilingkup Kankemenag Kota Tangerang Selatan, kepala MAN Insan Cendekia Serpong, dewan guru, tenaga kependidikan, dan siswa. Mereka mengikuti upacara dengan penuh khidmat, mendengarkan sambutan Kepala Kantor dengan seksama, dan menunjukkan semangat nasionalisme yang tinggi.

Usai upacara, kepala MAN Insan Cendekia Serpong, Hilal Najmi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya MAN Insan Cendekia Serpong sebagai tempat pelaksanaan upacara gabungan tingkat Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan yang telah mempercayakan madrasah ini sebagai tempat pelaksanaan upacara gabungan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Terima kasih juga kepada guru, tenaga kependidikan, dan siswa yang telah hadir dan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Keikutsertaan hadir pada upacara sebagai bentuk komitmen, integritas, dan nasionalisme sebagai abdi negara dan warga negara”, ucap Hilal

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi pengingat bagi warga negara tentang pentingnya persatuan dan kesatuan, serta semangat gotong royong dalam membangun bangsa yang lebih baik. Semoga nilai-nilai luhur Pancasila terus menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.