humas@ic.sch.id
021-7563578

PEMBUKAAN POSPEKOT KOTA TANGERANG SELATAN DI MAN IC SERPONG

img

PEMBUKAAN POSPEKOT KOTA TANGERANG SELATAN DI MAN IC SERPONG

13 November 2023 56      355

Serpong, Senin, 13 November 2023.  Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot)  tahun 2023 tingkat kota Tangsel yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie, pagi ini di lapangan sepak bola MAN Insan Cendekia Serpong. Pembukaan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari 90 pondok pesantren yang berada di Tangerang Selatan.

Pelaksanaan Pospekot berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 13 November 2023 sampai dengan 17 November 2023 yang dilaksanakan di tiga lokasi. Khusus lokasi di MAN Insan Cendekia Serpong akan mempertandingkan atletik, senam santri, seni lukis islami, kriya, hadrah dan cipta puisi. Sedangkan untuk bola voli, futsal, badminton, tenis meja, pencak silat, dan stand up commedy dilaksanakan di tempat lain. MAN Insan Cendekia Serpong sendiri menurunkan kurang lebih 80 siswa dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Tangsel, Bapak Benyamin menyampaikan bahwa Pesantren merupakan pusat dan lembaga pendidikan yang tumbuh mengakar di masyarakat dengan misi meningkatkan pendidikan, khususnya di bidang agama. Namun, dalam kegiatan kesehariannya olahraga, olah rasa, dan olah hati menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk menciptakan santri dan santriwati yang berkualitas seimbang dunia dan akhirat.

Selain itu, kata Benyamin, Pospekot 2023 ini juga menjadi ajang untuk menjaring santri dan santriwati berbakat. Khususnya dalam bidang olahraga dan seni. "Penyelenggaraan launching ini memiliki peran penting. Bukan hanya sebagai upaya menggali bibit unggul dalam olahraga namun juga diharapkan mampu untuk mendorong cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangsel yang religius sesuai motto Kota Tangsel. Kegiatan ini nantinya, akan kami ambil atlet terbaik dari pesantren di Tangsel," ungkapnya.

Atas hal itu, Benyamin mengimbau kepada seluruh santri dan santriwati agar dapat menunjukkan segala kemampuan dan bakatnya dalam ajang ini. RP.