humas@ic.sch.id
021-7563578

PENGUMUMAN SNPDB 2024 DIWARNAI HARU BIRUNYA PESERTA

img

PENGUMUMAN SNPDB 2024 DIWARNAI HARU BIRUNYA PESERTA

21 March 2024 43      734

Pengumuman jalur tes SNPDB 2024 telah diumumkan pada hari Rabu, 20 Maret 2024 pada pukul 12.00 WIB melalui akun masing-masing peserta. Pengumuman ini disambut dengan berbagai rasa. Peserta yang berhasil lulus disambut dengan rasa haru, senang, bangga, dan gembira. Sedangkan, peserta yang tidak lulus merasa sedih karena gagal menjadi siswa MAN Insan Cendekia Serpong tahun pelajaran 2024/2025. Ada juga yang menyambutnya dengan penuh benrcanda dan menuliskan pesan di IG resmi MAN Insan Cendekia Serpong, “Terima kasih MAN Insan Cendekia serpong. Aku senang walaupun kau jadikan aku cadangan.”

Hal lain yang sedikit unik, ada peserta yang lulus SNPDB 2024, dia langsung datang ke MAN IC Serpong untuk memastikan kelulusannya. Dia tidak yakin lulus karena temannya yang notabene rangkingnya lebih bagus tidak lulus. Dia takut di-prank teman-temannya. Pihak Humas MAN IC yang menerima dia memastika bahwa dia benar-benar lulus seleksi SNPDB 2024 karena namanya tercantun dalam daftar peserta yang lulus. Dia langsung menangis harus dan memeluk bapaknya yang ikut mengantar. Sontak suasana haru biru tersebut menjalar keseluruh ruangan loby.

Selanjutnya, untuk peserta yang lulus harus melakukan daftar ulang mulai tanggal 25 – 30 Maret 2024 secara daring/online dan mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan melalui jasa pos. adapun berkas-berkas tersebut adalah Kartu tanda peserta tes, Lembar Induk Siswa (4 halaman) yang di tanda tangani orang tua dan siswa, Surat pernyataan mematuhi tata tertib yang di tanda tangani orang tua dan siswa bermeterai, Surat kontrak pendidikan yang di tanda tangani orang tua dan siswa bermeterai, Surat pernyataan kesediaan tinggal di asrama yang di tanda tangani orang tua dan siswa bermeterai, Fotokopi akta kelahiran, Fotokopi kartu keluarga, Fotokopi Rapor pendidikan Semester 1 s.d 11, Fotokopi Ijazah/Surat Kelulusan/Surat keterangan sekolah aktif, Fotokopi ijazah berlegalisir wajib diserahkan setelah ijazah sekolah telah keluar, Fotokopi KIP/KKS/KPKH, Hanya bagi siswa yang mengisi kolom bantuan/beasiswa di formulir SNPDB online, Fotokopi sertifikat/piagam Lomba/prestasi (nasional/internasional), dan Surat keterangan kesehatan dan pemeriksaan lab kesehatan lengkap (check-up). Lokasi test kesehatan wajb dilakukan di Rumah Sakit Pemerintah dan atau Rumah Sakit Umum Daerah Kota/Kabupaten yang berada di daerah asal/domisili. Semua surat keterangan dan hasil pemeriksaan lab wajib berupa print out/dicetak. Selain berkasi-berkas di atas, masih ada yang belum disebutka.

Sementara untuk siswa yang belum berhasil masih ada kesempatan untuk bergabung dengan MAN Insan Cendekia Sumedang, Jawa Barat yang akan dibuka tahun sekarang. Peserta tersebut tinggal mencentang “Ya, saya ingin mengikuti” sebagai jawaban dari Apakah Anda ingin mengikuti seleksi SNPDB MAN Insan Cendekia Serpong Filial di Sumedang, Jawa Barat. Jika menjawab, “Ya” peserta tersebut tinggal menunggu pengumuman dari panitia sekitar bulan Juni.