humas@ic.sch.id
021-7563578

Taushiyah untuk Para Wisudawan Lascaren

img

Taushiyah untuk Para Wisudawan Lascaren

11 June 2024 27      106

Alhamdulillah, pada pagi hari ini sampai siang, Sabtu 8 Juni 2024 bertepatan dengan 1 Dzulhijjah 1445 H, MAN Insan Cendekia Serpong menyelenggarakan wisuda kelas dua belas para Lascaren. Acara yang berlangsung di gedung PPT sejak pukul 07.30 dan selesai tepat sebelum zuhur ini dihadiri oleh seluruh civitas dan orang tua siswa. Mereka datang dengan pakaian resmi, mengikuti proses dengan penuh khidmat sampai kegiatan selesai. 

Beberapa malam sebelumnya, para wisudawan dan wisudawati mendengarkan taushiyah yang disampaikan oleh salah satu guru kami, Bapak Ustadz Away Baidhowy. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beliau menyempatkan diri memberikan nasihat dan wejangan yang penuh nilai keimanan dan sarat akan ibadah.   

Beliau mengigatkan agar para wisudawan menjaga sholat lima waktu, patuh dan hormat pada orang tua dan guru, mempertahankan iman, khusus bagi siswa putir dalam hal berjilbab, berhati-hati dalam pergaulan, baik dengan lawan jenis maupun dengan sesama jenis, mencari tempat kost atau rumah tinggal yang masih terdengar suara adzan, khusus yang di luar negeri agar bergabung dengan komunitas muslim, mengikuti pengajian yang mengajak untuk "iqomatuddin" dan mengajak pada "halus budi", berhati-hati dengan pengajian yang mengklaim hanya kelompoknya sendiri yang benar, hanya guru atau ustadz atau habib nya sendiri yang paling benar, dan mengajak bermusuhan dengan sesama muslim, bahkan mengkafirkan orang tua sendiri, dan yang tidak kalah penting mengingatkan agar tetap tawadhu dan tidak sombong.

Kami berharap para wisudawan tetap istiqomah di jalan-Nya dalam mencapai cita-cita dan menjalani kehidupan di luar kampus, serta menjauhi perbuatan yang jauh dari nilai-nilai Islam. Semoga Allah Jalla Jalaluhu memberikan kemudahan untuk mereka. Aamiin.