humas@ic.sch.id
021-7563578

MAN Insan Cendekia Serpong Gelar Apel HUT ke-62 Pramuka

img

MAN Insan Cendekia Serpong Gelar Apel HUT ke-62 Pramuka

14 August 2023 43      266

Tangerang Selatan – Memperingati hari pramuka ke-62, MAN Insan Cendekia Serpong melaksanakan apel di lapangan upacara, Senin, 14 Agustus 2023. Apel ini diikuti oleh para siswa, kepala madrasah beserta wakil, guru, dan tenaga kependidikan.

Mengenakan seragam pramuka lengkap, Kepala Madrasah, Abdul Basit, menjadi pembina apel. Amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso disampaikan oleh kepala madrasah, bahwa gerakan pramuka harus terus berkembang pesat guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam proses pendidikan nonformal untuk membentuk karakter.

“Gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.” Ujarnya.

Tema Hari Pramuka tahun ini “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional” memberikan pesan yang kuat bahwa semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. Di samping itu, wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur.

Tahun ini, ada dua siswa MAN Insan Cendekia Serpong yang mengikuti kegiatan Jambore Dunia di Saemangeum, Korea Selatan. Cynda dan Gavin, keduanya merupakan peserta didik kelas X MAN Insan Cendekia Serpong yang mengikuti ajang tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini ada dua siswa kita, Cynda dan Gavin, berangkat menjadi peserta Jambore Dunia di Saemangeum, Korea Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali itu menjadi bukti bahwa Gerakan Pramuka tidak hanya di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia.” Tegasnya.

Di akhir amanatnya, Abdul Basit mengapresiasi dan memberikan semangat kepada para delegasi MAN Insan Cendekia Serpong yang akan berjuang pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional.

“Terakhir, saya rasa kita patut bangga terhadap raihan anak-anak yang berjuang pada ajang KSM dan OSN, perjuangan mereka dari tingkat kota/kabupaten sampai nasional bukanlah hal yang mudah. Kali ini, mereka akan mewakili Provinsi Banten dalam ajang KSM dan OSN tingkat nasional. Semoga mereka meraih hasil terbaik.” Tutupnya.