humas@ic.sch.id
021-7563578

Sebanyak 45 Siswa MAN Insan Cendekia Serpong Ikuti OSN Tingkat Kota/Kabupaten

img

Sebanyak 45 Siswa MAN Insan Cendekia Serpong Ikuti OSN Tingkat Kota/Kabupaten

28 March 2024 25      279

Alhamdulillah, Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota pada hari ini Kamis, 27 Maret 2024,  berakhir, setelah selama dua hari diselenggarakan. MAN Insan Cendekia Serpong (ICS) yang diwakili oleh 45 siswa ikut menyemarakkan secara daring dan bertempat di laboratorium komputer lantai tiga gedung pendidikan. 

 

Pada hari pertama, 26 Maret 2024, tim Olimpiade Sains (OS) MAN ICS yang berkompetisi adalah bidang Matematika, Fisika, Geografi, Informatika, dan Biologi, dengan jumlah siswa 25 orang. Dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. Sedangkan pada hari kedua, 27 Maret 2024 adalah bidang Kimia, Astronomi, Kebumian, dan Ekonomi, dengan jumlah siswa 20 orang, mulai dari pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB. Kegiatan daring ini berjalan aman dan lancar, di bawah koordinasi tim dari bidang kesiswaan. 

 

Sebelumnya, tim OS MAN ICS sudah menjalani karantina selama seminggu sebagai persiapan untuk mendapat bekal yang cukup. Kegiatan mereka berpusat di gedung olimpiade dan juga wisma. Persiapan ini mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, sehingga diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal. 

 

Olimpiade sains adalah kegiatan tahunan yang menjadi ajang kompetisi bagi siswa Indonesia, dan khusus bagi siswa MAN ICS, menjadi ajang dalam mengharumkan nama madrasah, agama, bangsa, dan negara. Alhamdulillah selama bertahun-tahun MAN ICS telah membawa siswa juara di tingkat nasional dan juga internasional.