humas@ic.sch.id
021-7563578

Pertandingan Voli Antar Civitas MAN Insan Cendekia Serpong

img

Pertandingan Voli Antar Civitas MAN Insan Cendekia Serpong

11 August 2023 43      213

Ada suasana berbeda di sore hari pada bulan Agustus ini di kampus kami. Siswa yang biasanya beristirahat atau mencuci baju di asrama, saat ini lebih banyak berkumpul di lapangan upacara. Mereka datang berbondong-bondong untuk bermain bola voli. Ya, tidak hanya siswa tetapi juga seluruh civitas, termasuk guru, staf, tenaga lapangan, keamanan, dan juga kantin, mereka bergantian mewakili tim masing-masing untuk bertanding. Yang bapak-bapak, seperti bapak guru bertanding dengan dengan bapak-bapak staf atau dengan siswa putra, begitu pula yang ibu-ibu, seperti ibu-ibu kantin bertanding dengan ibu-ibu staf, atau dengan siswa putri. Mereka sangat antusias dan bersemangat.

Pertandingan voli ini diselenggarakan oleh Koperasi Insan Mandiri (KOPINMA) yang dikomandoi Pak Syahril, untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023, dilakukan dengan menggunakan sistem kompetisi liga, di mana setiap tim akan saling bertemu dengan tim lainnya. Tim putri akan bertemu dengan tim putri lainnya seperti tim putri kelas X, kelas XI, kelas XII, staf putri, dan kantin putri, begitu pula tim yang lainnya. Itu juga berlaku bagi tim putra, seperti tim guru putra bertemu dengan staf putra, siswa putra, tim lapangan, dan kemanan.

Saat ini, kompetisi sudah bergulir hampir setengah perjalanan. Setiap tim sudah pernah bermain, ada yang menang dan ada yang kalah. Namun, menang atau kalah tdak memengaruhi semangat dan antusias. Mereka tetap datang  ke lapangan setiap sore dari Senin sampai Jumat, baik untuk bertanding atau pun untuk sekadar menyaksikan dan memberi semangat kepada tim yang sedang bermain.

Biasanya dalam satu hari ada dua pertandingan. Pertandingan pertama untuk tim-tim putri dan pertandingan kedua untuk tim-tim putra, yang dimulai pada jam 15.45, dan berakhir jam 17.15. Walaupun cuaca agak panas mereka tetap bersemangat, bahkan saat hujan turun, pertandingan biasanya tetap berlanjut. Sejauh ini alhamdulillah kegiatan berjalan sesuai jadwal tanpa ada penundaaan. 

Kebersamaan dalam kompetisi bola voli ini penting untuk menjaga gairah kerja sama antara kami. Walaupun kami bekerja di bidang yang berbeda, namun kami saling mendukung dan melengkapi sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dalam lembaga ini, MAN Insan Cendekia Serpong, dapat terjaga keberlangsungannya dan mencapai hasil yang maksmal. (AI)