humas@ic.sch.id
021-7563578

Haru Biru dalam Sosialisasi Program Madrasah: Open House 2023

img

Haru Biru dalam Sosialisasi Program Madrasah: Open House 2023

26 August 2023 52      260

Sabtu, 26 Agustus 2023. Rasa rindu yang terbendung selama 40 hari akhirnya pecah mengalir tadi pagi. Siswa MAN Insan Cendekia Serpong angkatan 29 menyambut kedatangan ayah bunda mereka dengan mengharu biru. Rasa rindu yang terbendung selama 40 hari akhirnya pecah mengalir tadi pagi. Siswa MAN Insan Cendekia Serpong angkatan 29 menyambut kedatangan ayah bunda mereka dengan mengharu biru. Ayah bunda angkatan 29 sendiri sudah mulai terlihat berdatangan dari hari Jumat. Mereka menginap di wisma IC.

Sementara persiapan Sosialisasi Program Madrasah terbilang singkat. Persiapan kurang lebih hanya tiga minggu. Rencana yang dipersiapkan pun beberapa kali mengalami perubahan.  karena menyesuaikan dengan banyak hal, seperti tema yang harus bernuansa lokal nusantara.

Acara Sosialisasi Program Madrasah atau yang lebih dikenal dengan nama Open House 2023 terlihat sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini acaranya lebih terlihat meriah karena tata setting panggung yang menggunakan sarana multimedia dengan nuansa kekinian. Selain multimedia, tata cahaya dan sound system yang dirancang secara professional mengakibatkan penampakkan ruangan seperti disulap menjadi studio.

Dari sisi acara, semuanya dari siswa kelas X. Isi acara pun terdapat hal yang baru seperti pementasan drama balada. Uniknya, drama balada yang berjudul Kawah Candradimuka ini menggunakan alur yang mengantarkan satu tampilan siswa ke tampilan yang lain. Tampilan siswanya pun sudah dirancang sebagai aksi seluruh anggota Angkatan 29 tampil.

Terkait dengan perubahan dalam acara Open House yang terasa spaktakuler, ketua panitia Open House dari BPH Angkatan 29, Bapak Bobby, mengakatan bahwa ia ingin menyajikan acara yang maksimal dan bermakna. Dengan kebermaknaan ini, ia ingin supaya terjalin kenergi yang harmonis. Begitu juga dengan anak-anak Angkatan A-29 mereka harus beprestasi, solit, dan kompak. Mereka satu keluarga yang harus saling membantu dalam mencapai tujuan bersama.

Sementara dalam sambutannya kepala madrasah, Bapak Dr. Abdul Basit, menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan BPH A-29 dan Panitia yang sudah mempersembahkan sebuah kegiatan biasa menjadi berbeda. Sama halnya dengan ketua komite, Bapak Imron , yang menyampaikan bahwa acara ini terlihat berbeda dan akan lebih bermakna jika diikuti dengan prestasi Angkatan 29. Lebih lanjut, beliau mencontohkan bagaimana banyaknya orang India yang sukses menembus benua Amerika dan Eropa.