humas@ic.sch.id
021-7563578

PERPUSTAKAAN MAN INSAN CENDEKIA SERPONG MENUJU YANG TERBAIK TINGKAT NASIONAL 2023

img

PERPUSTAKAAN MAN INSAN CENDEKIA SERPONG MENUJU YANG TERBAIK TINGKAT NASIONAL 2023

7 August 2023 53      333

Senin, 7 Agustus 2023. Tim Juri Nasional Lomba Perpustakaan SLTA Terbaik 2023 melakukan visitasi Ke MAN Insan Cendekia Serpong. Kedatangan mereka dalam rangka penilaian lomba tersebut. Tim juri itu sendiri terdiri dari ketua Tim Juri: Dra. Sri Sumekar, M.Si. (Pustakawan Ahli Utama, Perpusnas), Jabatan sebelumya Sekretaris Utama Perpusnas. Sementara, anggota terdiri dari Dra. Sri Sularsih, M.Si. (Pakar Perpustakaan, Kepala Perpustakaan Nasional RI 2011-2016), Drs. H. Sudirwan Hamid, M.M. (Pakar Perpustakaan, Pustakawan Ahli Utama Purnabakti), Utami Budi Rahayu Hariyadi, S.S., M.Lib., M.Si. (Kepala UPT Perpustakaan UI Periode 2020-2022), dan Dr. Yusqon (Ketua Umum Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah Indonesia).

Kedatangan tim juri ini disambut dengan hangat oleh Kepala Madrasah di ruang Audio Visual. Hadir dalam penyambutan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Bapak Dr. H. Nanang Fatchurohman, S.Pd., M.Pd., Kepala Kankemenag Kota Tangerang Selatan, Kepala Perpustakaan Provinsi Banten, dan Kepala Perpustakaan Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Banten,  Bapak Dr. H. Nanang Fatchurohman, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa beliau sangat senang dengan prestasi yang diraih MAN Insan Cendekia Serpong sebagai wakil Provinsi Banten dalam Ajang Lomba Perpustakaan SLTA 2023 tingkat Nasional. Beliau juga berharap bahwa MAN Insan Cendekia Serpong akan meraih hasil yang terbaik. Lebih lanjut, Pak Kakanwil mendukung sepenuhnya terkait apa-apa yang dilakukan oleh Perpustakaan MAN Insan Cendekia Serpong ini karena hakikatnya ini semua untuk kemajuan MAN Insan Cendekia Serpong, termasuk SDM perpustakaannya. Beliau juga membagi pengalamannya dalam membangun Perpustakaan IAIN Kendari yang tadinya berakreditasi C menjadi A.

Sebelum melalukan penilaian, Para juri melihat dan melakukan observasi secara langsung perpustakaan MAN Insan Cendekia Serpong sambil mengajukan beberapa pertanyaan kepada kepala Perpustakaan, pustakawan, dan siswa yang kebetulan berada di perpustakaan. Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti koleksi buku, alur masuk dan keluar pengunjung  perpustakaan, SOP peminjaman buku, E-Library, pojok baca, area baca anak-anak, dan keterlibatan siswa dalam pengelolaan perpustakaan madrasah. Semoga saja perpustakaan MAN Insan Cendekia Serpong meraih predikat terbaik tingkat nasional. Amin. (RP)