humas@ic.sch.id
021-7563578

OPEN HOUSE SAMBIL LIAT-LIAT MAN IC SERPONG: UP!

img

OPEN HOUSE SAMBIL LIAT-LIAT MAN IC SERPONG: UP!

5 February 2024 58      147

MAN Insan Cendekia Serpong, bukan hanya sebuah sekolah, tetapi juga merupakan sebuah rumah bagi para pencari ilmu yang bersemangat. Setiap tahun, dalam acara Open House Sambil Liat-Liat atau yang biasa disebut Ophelia, MAN Insan Cendekia Serpong membuka dengan sambutan hangat pintu rumahnya, suasana penuh kegembiraan dibagikan kepada siswa-siswi SMP yang ingin menjelajahi lingkungan pendidikan di dalamnya. 

 

Ophelia menjadi kesempatan bagi calon pendaftar MAN Insan Cendekia Serpong untuk mengenal lebih jauh tentang sekolah yang disebut sebagai sekolah terbaik di negeri ini. Sebuah institusi pendidikan yang memadukan nilai-nilai akademis unggul dengan pembentukan karakter berjiwa islami yang kuat. Dalam acara ini, calon pendaftar peserta didik baru tidak hanya diperkenalkan kepada kurikulum dan fasilitas yang mumpuni, tetapi juga kepada semangat kebersamaan dan kolaborasi yang telah menjadi ciri khas kami.

 

Para pengunjung diajak untuk menjelajahi setiap sudut lingkungan MAN Insan Cendekia Serpong, mulai dari ruang kelas hingga laboratorium ilmu pengetahuan. Mereka diajak untuk merasakan atmosfir belajar yang inspiratif dan mendalam yang dirasakan oleh para siswa MAN Insan Cendekia. 

 

Selain aspek akademis, Ophelia juga merupakan momen bagi calon siswa untuk mengakrabkan diri dengan budaya sekolah dengan motto “Kampus Prestasi, Mandiri, dan Islami” ini. Dalam setiap sudut, terdapat jejak kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan sosial, dan kegiatan seni yang menunjukkan keberagaman minat dan bakat siswa-siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Seperti ekskul pramuka dengan pasukan intinya yang bernama Pasific, Cendekia Broadcasting Club (CBC) dengan notabene ekskul terbanyak peminatnya, Forum Lingkar Pena yang sering menorehkan prestasi, dan masih banyak lagi. MAN Insan Cendekia Serpong memberikan ruang bagi setiap individu untuk berkembang dan bersinar sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

 

Lebih dari sekadar acara pengenalan, Ophelia adalah langkah awal untuk membangun komunitas yang solid dan inklusif. Para calon siswa tidak hanya bertemu dengan guru dan staf, tetapi juga dengan kakak-kakak yang masih menjajal manis-pahit dan asam-garam kehidupan di MAN Insan Cendekia Serpong. Ini adalah kesempatan bagi peserta Ophelia untuk mendengarkan secara langsung cerita inspiratif dan berharga dari para Kakak-kakak mentornya.

 

Ophelia bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari petualangan baru bagi para calon siswa. Dalam suasana yang penuh semangat dan kehangatan, berharap dapat menginspirasi mereka untuk mengejar impian mereka dengan tekad dan dedikasi yang tinggi.