humas@ic.sch.id
021-7563578

Demo Angkatan : Tradisi Pengenalan Angkatan Ke Adik Kelas

img

Demo Angkatan : Tradisi Pengenalan Angkatan Ke Adik Kelas

8 September 2023 50      248

Pada hari Sabtu tanggal 2 September 2023, ada kegiatan menarik yang dilakukan oleh siswa siswi di MAN Insan Cendekia Serpong dalam mengisi liburan di Malam Minggu yaitu kegiatan Demo Angkatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan angkatan di Madrasah dan keseruan apa yang ada di angkatan kepada adik kelas X angkatan 29.

Angkatan di MAN Insan Cendekia Serpong adalah istilah untuk seluruh siswa dan siswi dalam satu angkatan atau kelas yang sama, biasanya berjumlah 140 orang, berdasarkan nomor angkatan dari yang tertua kepada yang termuda. Biasanya pada saat siswa masuk di kelas X, mereka diberi nama dengan nomor angkatan sesuai dengan tahun masuknya. Untuk tahun pelajaran 2023/2024, mereka mendapat julukan angkatan 29 yang disingkat dengan A29 atau adulan. Setelah itu mereka akan mencari nama baru yang sudah disepakati bersama.

Apa saja yang ditampilkan saat demo angkatan ini? Ada lagu angkatan, yel angkatan dan lain-lain terkait atribut angkatan.

Siapa saja yang tampil? Yaitu Angkatan 27 yaitu Lascaren dan angkatan 28 yaitu Calastra Angkatan 29 yang merupakan siswa kelas X tahun ini, menjadi penonton untuk demo angkatan dari kedua angkatan kakak kelasnya. Fungsi angkatan ini sangat penting dalam menemani mereka bertumbuh bersama, saling menguatkan saat ada yang terjatuh dan menemani dalam suka dan duka.