humas@ic.sch.id
021-7563578

Lomba Pakaian Adat Saat Tujuh Belasan Di MAN Insan Cendekia Serpong

img

Lomba Pakaian Adat Saat Tujuh Belasan Di MAN Insan Cendekia Serpong

18 August 2023 75      345

Salah satu lomba yang diadakan di MAN Insan Cendekia Serpong saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah lomba pakaian adat. Kegiatan itu diikuti oleh para guru dan karyawan. Mereka mengenakan beragam baju yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, berwarna-warni, mengundang suasana ceria dan meriah.

Ada sembilan belas peserta yang ikut meramaikan lomba ini. Mereka di antaranya adalah Pak Syahril, Pak Yus, dan Pak Ihsan dengan pakaian adat Betawi, Pak Muslih pakaian adat Bima, Pak Rapiq, adat sunda, Pak Ipik, Jawa, Pak Yayat dan Pak Erwin, Banten, Ibu Nova, Ibu Gustinefa, dan Ibu Eneng, Sumatra, Ibu Peni, melayu, dan lain sebagainya.

Tepat jam 09.30, lomba dimulai. Para peserta diberi kesempatan untuk berjalan di karpet merah yang dibentangkan di depan gedung administrasi madrasah, satu per satu. Mereka dinilai oleh juri yang saat itu diwakilkan oleh beberapa rekan kementerian agama. Rekan-rekan yang lain hadir untuk memeriahkan dan bertepuk tangan saat mereka berjalan. Pemandu acara, Pak Mahmur, tidak ketinggalan menyemangati para peserta.

Setelah semua peserta diberi kesempatan untuk memperlihatkan baju adat yang dikenakan, para juri berkumpul untuk menentukan sang pemenang. Alhamdulillah proses penentuan tidak berjalan lama, sehingga nama-nama pemenang langsung diumumkan pada jam setengah sebelas. Pemenang kategori pria adalah Pak Ihsan, Pak Pak Syahril, Pak Yayat, berurutan sebagai juara 1, 2, dan 3,  sedangkan untuk kategori wanita adalah Ibu Gustinefa, Ibu Eneng, dan Ibu Peni, juga sebagai juara 1, 2, dan 3. (AI).