humas@ic.sch.id
021-7563578

MCU: Bakti Alumni buat GuruMAN IC

img

MCU: Bakti Alumni buat GuruMAN IC

16 October 2023 82      296

Sabu, 14 Oktober 2023. Bakti Alumni untuk Almamater. Itulah tajuk kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Dokter Alumni Insan Cendekia (IDAIC) Serpong. Mereka mengadakan Medical Check Up khusus untuk para guru dan tenaga pendidikan MAN Insan Cendekia Serpong pada hari Sabtu kemarin di Wisma MAN Insan Cendekia. Kegiatan ini untuk yang kedua kalinya diadakan oleh IDAIC. Yang pertama diadakan pada tahun 2019 tahun sebelumnya di RS Tangerang Selatan.

Ketua panitia kegiatan MCU ini, dr. Isti, angkatan ke-10 MAN Insan Cendekia Serpong menyampaikan bahwa sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan ini. Hal ini disebabkan karena masih bisa memperhatikan kesehatan para guru dengan apa yang dimilikinya. Terlebih, ia juga bisa bersilaturahmi dengan para guru yang sudah mengajarkan beliau tentang belajar itu bukan mengejar nilai, tetapi ilmu dan kebermamfaatan ilmu itu sendiri.

Beliau menyampaikan bagaimana Bu Icus (Susi Pawartiningtyas) yang selalu memberikan THR (Tugas Hari Raya) 150 soal yang harus diserahkan pada hari pertemuan pertama masuk. Bu Etty yang bisa menjelaskan tentang sel dengan catatan dua papan tulis penuh tanpa coretan. Jadi, ketika kuliah materi tentang sel itu sudah ada di luar kepala.

Kegiatan MCU selain tanggal 14 Oktober 2023, juga diadakan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2023. Hanya saja tempatnya tidak di Wisma, tetapi di RS Pelni. Hal ini terpaksa dilakukan karena pada kegiatan MCU berbarengan dengan LDK kelas XI, Manasik kelas X, dan Penyusunan Anggaran tahu 2024. Al hasil, banyak para guru dan tenaga kependidikan yang tidak bisa melakukan MCU pada hari Sabtu.

Secara khusus beberapa guru dan tetanga kependidikan menyampaikan terima terima kasih dan salut buat para alumni yang masih memperhatikan Mereka. Bapak Abdul Basit berkata, “Untuk para Alumni MAN Insan Cendekia Serpong, kami sampaikan terima kasih atas perhatian nyata kalian terhadap Bapak/Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan. Semoga kita bisa selalu bersinergi dalam segala kegiatan. Ini bakti nyata anak kepada orang tuanya.”  RP