humas@ic.sch.id
021-7563578

Pelantikan Pengurus OSIS dan MPS MAN Insan Cendekia Serpong 2023-2024

img

Pelantikan Pengurus OSIS dan MPS MAN Insan Cendekia Serpong 2023-2024

17 August 2023 58      359

Tepat di hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesa, Kamis, 17 Agustus 2023, Kepala MAN Insan Cendekia Serpong melantik pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPS) masa jabatan 2023-2024. Kegiatan yang dimulai setelah upacara bendera 17 Agustus ini, bertempat di Gedung PPT (Pusat Pembelajaran Terpadu) dan dihadiri oleh unsur pimpinan dan seluruh siswa MAN Insan Cendekia Serpong.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah oleh Koordinator Kesiswaan, Bapak Adrian, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus, dan pengucapan sumpah atau janji yang dipimpin oleh Bapak Kepala Madrasah. Pada sumpahnya, seluruh pengurus berjanji akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

Kepengurusan OSIS 2023-2024 ini diketuai oleh Muhammad Atha Kesaka Yusel, sedangkan MPS diketuai oleh Muhammad Naufal Rizki. Keduanya merupakan siswa kelas XI. Dalam perjalanannya nanti, mereka akan bekerja dan bersinergi, dalam ranah tugas masing-masing, dengan dibantu oleh para pengurus yang tersebar dalam divisi-divisi. Divisi-divisi itu di antaranya adalah divisi iman dan taqwa, PPBN, kedisiplinan, media publikasi, kewirausahaan, akademi literasi, sosial komunikasi, lingkungan, sastra budaya, dan olahraga.

Jumlah pengurus OSIS tahun ini adalah sebanyak 62 orang, sedangkan MPS berjumlah 29 orang. Mereka berasal dari siswa kelas sepuluh dan sebelas. Setelah ini, mereka akan merancang program kegiatan untuk satu tahun ke depan, dengan beragam kegiatan besar dan kecil, lokal, dan juga antar sekolah, seperti kegiatan Sonic Linguistic, I-Fun, I-Care, Civitas Day, dan lain sebagainya. Semoga kegiatan yang akan mereka lakukan berkah dan bermanfaat. (AI)