humas@ic.sch.id
021-7563578

KEPALA MAN INSAN CENDEKIA SERPONG DILANTIK MENJADI KASUBDIT KURIKULUM DAN EVALUASI

img

KEPALA MAN INSAN CENDEKIA SERPONG DILANTIK MENJADI KASUBDIT KURIKULUM DAN EVALUASI

5 November 2023 67      460

Serpong (MANICS) – Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Serpong, Dr. H. Abdul Basit, S.Ag., M.M. dilantik menjadi pejabat eselon III di lingkungan Ditjen Pendis sebagai Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendis.

Pelantikan itu dipimpin oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Bapak Muhammad Ali Ramdhani hari Jumat, 3 November 2023. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Pusat Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat.

Bapak Abdul Basit menjabat Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Serpong selama 2 tahun, 6 bulan, 13 hari. Semasa bertugas di MAN Insan Cendekia Serpong, beliau berhasil menjadikan MAN Insan Cendekia Serpong sebagai madrasah pertama yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras. Selain itu, MAN Insan Cendekia Serpong berhasil mempertahankan peringkat pertama sekolah/madrasah dengan nilai tertinggi dalam UTBK.

Sementara itu, Dalam acara pelantikan itu, Dirjen Pendis menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Pak Dirjen Pendis juga berpesan kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya supaya melaksanakan tugas dengan penuh kedisiplinan dan patuh pada segala aturan. Jadikanlah pekerjaan sebagai ibadah supaya terasa menjadi nikmat.  

Lebih lanjut, ia mengatakan, "Ciri orang yang bekerja dengan baik tentu saja dia yang taat mematuhi aturan, menikmati setiap pekerjaannya sebagai ibadah, selamat bekerja semoga sehat dan sukses selalu."

Selain Bapak Abdul Basit, pejabat lain yang dilantik adalah Bapak Suwardi dari Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendis menjadi Kepala Subdirektorat Bina Guru dan Tenaga Kependidika MA/MAK Kejuruan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendis.

Lalu, Bapak Anis Masykhur dari Kepala Subdirektorat Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MAK Kejuruan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ditjen Pendis menjadi Kepala Subdirektorat Pendidikan Kesetaraan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendis.

Terakhir, Bapak Fakhrurozi dari jabatan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subdirektorat Kesiswaan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendis menjadi Kepala Subdirektorat Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MI dan MTs pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ditjen Pendis. RP