humas@ic.sch.id
021-7563578

Penyambutan Ezra, Juara Olimpiade Sains Internasional Kimia

img

Penyambutan Ezra, Juara Olimpiade Sains Internasional Kimia

26 July 2023 67      367

Pada hari ini, Rabu 26 Juli 2023, MAN Insan Cendekia Serpong menyambut kedatangan salah satu siswanya yang berhasil menjadi juara dengan meraih medali perunggu ajang internasional di Eropa. Siswa itu bernama Muhammad Ezra Sarliviano, yang baru saja tiba setelah bertanding di ajang Olimpiade Sains internasional bidang kimia (Chemistry Olympiad, IChO) di negara Swiss. Alhamdulillah, Ezra tiba di tanah air pagi tadi dan disambut di bandara oleh Bapak Kepala Madrasah beserta jajarannya dan juga kedua orang tua Ezra. Penyambutan tidak berhenti di sana tetapi juga berlanjut di kampus MAN Insan Cendekia Serpong.

Setibanya di kampus tercinta Ezra langsung disambut oleh semua civitas. Mereka sangat antusias, dan langsung berkumpul di lapangan upacara. Bapak Kepala Madrasah dan ayah dari Ezra memulai dengan memberi sepatah dua patah kata apresiasi dan juga pemberian kalung medali dan bunga oleh guru kimia. Setelah itu, Ezra mendapat kesempatan untuk memberikan pidatonya yang disimak dengan baik oleh teman-teman dan adik-adik kelasnya. Dalam pidato, Ezra berterimakasih kepada semua pihak yang tekah membantu dan bersyukur kepada Allah atas keberhasilan yang diraih.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh civitas, dengan para guru, karyawan, dan seluruh siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Acara sesi ini terbagi dalam beberapa momen, ada yang bersama guru, bersama klub kimia, bersama orang tua dan lain sebagainya. Banyak dari siswa yang kemudian meminta tanda tangan kepada Ezra untuk ditorehkan dalam buku kimianya. Mereka sangat senang bertemu dengan salah satu role model MAN Insan Cendekia.

Kita berharap acara hari ini dapat menjadi motiviasi bagi siswa lain agar dapat berprestasi sampai ke jenjang internasional. InsyaAllah seperti yang dikatakan Ezra dalam pidatonya, madrasah sudah memfasilitasi dengan beragam hal, sehingga patut kita berusaha semaksimal mungkin dan pantang untuk menyerah untuk meraihnya (AI).