humas@ic.sch.id
021-7563578

Areefa Zia Hanan, Siap Belajar Di Hungaria

img

Areefa Zia Hanan, Siap Belajar Di Hungaria

22 August 2023 37      311

Seorang siswa MAN Insan Cendekia Serpong kelas sebelas lima, alhamdulillah terpilih untuk mengikuti progam AFS (American Field Service) bersama Bina Antarbudaya. Siswa itu bernama Areefa Zia Hanan. InsyaAllah pada tanggal 24 Agustus 2023 nanti dia akan terbang ke sana menggunakan Qatar Airways,  dengan transit terlebih dahulu di ibukota Qatar, Doha. Tentunya kabar ini memberikan kebahagiaan untuk kami, civitas MAN Insan Cendekia Serpong.

Areefa terakhr belajar di semester ini pada bulan Juli lalu, tepatnya hari Jumat tanggal 28. Pada saat itu Areefa sempat bercerita kepada saya tentang program ini. Pada awalnya dia mengajukan permohonan untuk ikut, kemudian proses seleksi dan diterima. Setelah itu, dia harus menunggu untuk mendapatkan negara dan tentunya keluarga yang akan menerima, dalam program homestay. Setelah beberapa waktu akhirnya jawaban itupun datang dan Areefa mendapatkan tempat di salah satu negara eropa yaitu Hungaria.

InsyaAllah Areefa akan berada di sana bersama beberapa rekan dari Indonesia, kurang lebih satu tahun mulai tanggal 24 Agustus 2023 sampai dengan 6 Juli 2024. Dalam keseharian di sana, Areefa akan menggunakan bahasa internasional bahasa Inggris, baik untuk bahasa pengantar pergaulan maupun saat belajar di sekolah.

Sebelumnya beberapa siswa MAN Insan Cendekia Serpong pernah terpilih untuk program yang sama. Beberapa dari mereka ada yang ke Italia dan Amerika. Setelah kembali dari sana, mereka melanjutkan pendidikan di sini. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Semoga Areefa diberi kemudahan dalam perjalanannya dan mendapat pengalaman yang berharga serta menjadi inspirasi bagi teman-temannya (AI).