humas@ic.sch.id
021-7563578

PELAKSANAAN SNPDB 2024 HARI KEDUA LEBIH SERU

img

PELAKSANAAN SNPDB 2024 HARI KEDUA LEBIH SERU

3 March 2024 55      597

Pelaksanaan kedua Seleksi SNPDB 2024 terlihat lebih ramai dibandingkan hari kemarin. Hal ini terlihat dari lebih banyaknya pengantar peserta yang datang ke kampus MAN Insan Cendekia Serpong. Tentu saja ini membuat para petugas lapangan bekerja ekstra keras untuk mengatur kendaraan yang ke luar masuk kampus MAN Insan Cendekia Serpong.

Kondisi ini pun dirasakan oleh petugas regisrasi peserta tes yang terdiri dari anggota OSIS MAN Insan Cendekia Serpon. “Betul sekali. Hari ini kita sangat sibuk dibandingkan hari kemarin. Tidak hanya harus mengantarkan peserta tes, kami juga harus menjawab pertanyaan dari para orang tua. Ditambah lagi, kami harus memahamkan para pengantar yang memcoba masuk gedung pendidikan tempat tes SNPDB dilaksanakan,” aku pengurus OSIS yang ikut membantu panitia SNPDB.

Untuk Hari ini sendiri, tes SNPDB yang bawah koordinasi MAN Insan Cendekia Serpong berlangsung di tiga lokasi, yaitu MAN Insan Cendekia Serpong 22 ruang, Kampus UIN Syarif Hidayatullah 12 ryuang, dan Kampus UIN Sunan Gunung Jati 8 ruang.

Dilihat dari partisifasi peserta pun hari kedua lebih banyak. Ketika ditanya penyebabnya kepada Ketua Panitia Pelaksana, beliau memjawab karena kemarin beberapa sekolah sedang mengadakan ujian untuk kelas sembilan bersamaan dengan pelaksanaan tes SNPDB. Ada juga peserta yang jauh-jauh hari sudah mengajukan pindah hari dari Sabtu ke Minggu.

Setelah tes ini, peserta akan mengetahui hasilnya pada tanggal 20 Maret 2024 di akun peserta masing-masing. Semoga hasil yang akan didapatkan oleh semua peserta merupakan hasil yang terbaik. Amin.