humas@ic.sch.id
021-7563578

MAN Insan Cendekia Serpong Juara KSM Kota Tangerang Selatan 2023

img

MAN Insan Cendekia Serpong Juara KSM Kota Tangerang Selatan 2023

17 July 2023 59      352

Alhamdulillah, tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MAN Insan Cendekia Serpong berhasil menuju tingkat propinsi setelah lolos di Kota Tangerang Selatan. Tidak tanggung-tanggung seluruh delegasi yang berjumlah 12 orang juara dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Agama. Mereka berlomba dalam berbagai bidang sains seperti matematika, kimia, fisika, biologi, geografi, dan ekonomi.

Pelaksanaan KSM tingkat kota diselenggarakan awal bulan ini, tepatnya pada tanggal 8 sampai 10 Juli 2023, setelah sebelumnya dilakukan simulasi pada tanggal lima sampai tujuh Juli 2023, di kampus MAN Insan Cendekia Serpong. Untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) kompetisi dilakukan di hari Sabtu 8 Juli 2023, sedangkan dua hari setelahnya adalah untuk tingkatan Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Pengumuman lolosnya tim dan penyerahan hadiah dilakukan pada hari Rabu 17 Juli 2023 di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan.

Delegasi MAN ICS diwakili tim yang terdiri dari siswa kelas X dan XI, mereka adalah M. Kamil Iksir dan Sofie Rizqa dalam bidang kebumian, Dzikrullah dan Nabilah Nur untuk bidang ekonomi, Alya Renata dan Aqila Olivia di bidang biologi, Kayla Putri dan Najma Maisya di bidang kimia, Hasha Apsarini dan M Fathan di bidang Fisika, serta Tamani Ahsan dan Taqy Abdul H di bidang matematika.

Sebelumnya mereka dibina dalam program Bimbingan Teknis KSM Kota secara online yang dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 19 sampai 25 Juni saat liburan madrasah, di bawah koordinasi bidang kesiswaan, dengan menghadirkan banyak narasumber yang berkompeten di bidangnya.  InsyaAllah untuk menghadapi KSM tingkat propinsi madrasah juga akan menyelenggarakan pembinaan lagi agar mendapat hasil maksimal. (AI).